Agustus 18, 2022
11 11 11 AM
Bupati Indramayu Nina Agustina Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif
Program KB Capai 100%, Indramayu Raih Penghargaan Dari Gubernur Jabar
Pembukaan Lomba Burung Berkicau Nasional Kania SF Beberapa Kadis Paparkan Program Unggulan Bupati Indramayu
Bupati Indramayu, Nina Agustina memberi apresiasi kepada Atlet MTFC
Bupati Nina Hadiri Rapat Paripurna APBD
Bupati Nina Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Indramayu
Samsat Indramayu Gelar Sosialisasi ATOS PAMOR
Pemkab Indramayu Raih WTP, Bupati Nina :Terima Kasih ASN, DPRD dan Masyarakat
Cerita Abdul Hakim: Istri Meninggal sebelum Berhaji, Daftar Berlima, Berangkat Bertiga
INDRAMAYU NEWS
Bupati Indramayu Nina Agustina Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Program KB Capai 100%, Indramayu Raih Penghargaan Dari Gubernur Jabar Pembukaan Lomba Burung Berkicau Nasional Kania SF Beberapa Kadis Paparkan Program Unggulan Bupati Indramayu Bupati Indramayu, Nina Agustina memberi apresiasi kepada Atlet MTFC Bupati Nina Hadiri Rapat Paripurna APBD Bupati Nina Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Indramayu Samsat Indramayu Gelar Sosialisasi ATOS PAMOR Pemkab Indramayu Raih WTP, Bupati Nina :Terima Kasih ASN, DPRD dan Masyarakat Cerita Abdul Hakim: Istri Meninggal sebelum Berhaji, Daftar Berlima, Berangkat Bertiga

Samsat Indramayu Gelar Sosialisasi ATOS PAMOR

Tingkatkan Perolehan Pajak Kendaraan Bermotor

KECAMATAN INDRAMAYU – Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Indramayu menyelenggarakan Sosialisasi ATOS PAMOR (Aplikasi Telusur Objek dan Subjek Pajak Kendaraan Bermotor), Sosialisasi Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di aula Kantor Kecamatan Indramayu Selasa, 26/7/2022. 

Kepala Samsat Indramayu Adang Surahmin menyatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan Aplikasi Telusur Objek dan Subjek Pajak Kendaraan Bermotor atau ATOS PAMOR yang bertujuan untuk melakukan penelusuran terhadap Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTDMU) yang ada di wilayah Indramayu. 

Setelah itu, dilakukan pula Sosialisasi Program Pemutihan PKB yang tengah dilakukan oleh Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Indramayu I Bapenda Provinsi Jawa Barat. Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka intensifikasi peningkatan pendapatan daerah dari sektor kendaraan bermotor untuk pembangunan Jawa Barat dan Kabupaten Indramayu.

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Indramayu Indra Mulyana ini dihadiri Forkompincam Indramayu, Kuwu dan Lurah se-Kecamatan Indramayu.

Indra Mulyana menyatakan, pemerintah Kecamatan Indramayu mendukung segala upaya yang dilakukan oleh Samsat Indramayu untuk mengoptimalkan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak dan retribusi. Begitu pula dari Pajak Kendaraan bermotor. Hal ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Indramayu.

Camat Indramayu Indra Mulyana AP.,M.Si menambahkan, sinergitas pemerintah desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten menjadi ujung tombak penting keberhasilan membina kesadaran masyarakat dalam membayar pajak. Dengan tujuan akhir tentunya mewujudkan Indramayu Bermartabat dan Jabar Juara.

“Kami mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan Samsat Indramayu dalam meningkatkan PAD Kabupaten Indramayu. Tentu ujungnya adalah untuk mewujudkan Indramayu BERMARTABAT,” ujarnya.

Melalui sosialisasi ini diharapkan ke depannya seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu dapat menjadi ‘Penggerak Taat Pajak untuk Indramayu Bermartabat’.

Pada kesempatan ini dilakukan pula Sosialisasi Santunan Kecelakaan yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja Indramayu. (MTQ – Tim Publikasi Diskominfo/Kecamatan Indramayu)