Agustus 18, 2022
11 11 11 AM
Bupati Indramayu Nina Agustina Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif
Program KB Capai 100%, Indramayu Raih Penghargaan Dari Gubernur Jabar
Pembukaan Lomba Burung Berkicau Nasional Kania SF Beberapa Kadis Paparkan Program Unggulan Bupati Indramayu
Bupati Indramayu, Nina Agustina memberi apresiasi kepada Atlet MTFC
Bupati Nina Hadiri Rapat Paripurna APBD
Bupati Nina Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Indramayu
Samsat Indramayu Gelar Sosialisasi ATOS PAMOR
Pemkab Indramayu Raih WTP, Bupati Nina :Terima Kasih ASN, DPRD dan Masyarakat
Cerita Abdul Hakim: Istri Meninggal sebelum Berhaji, Daftar Berlima, Berangkat Bertiga
INDRAMAYU NEWS
Bupati Indramayu Nina Agustina Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Program KB Capai 100%, Indramayu Raih Penghargaan Dari Gubernur Jabar Pembukaan Lomba Burung Berkicau Nasional Kania SF Beberapa Kadis Paparkan Program Unggulan Bupati Indramayu Bupati Indramayu, Nina Agustina memberi apresiasi kepada Atlet MTFC Bupati Nina Hadiri Rapat Paripurna APBD Bupati Nina Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Indramayu Samsat Indramayu Gelar Sosialisasi ATOS PAMOR Pemkab Indramayu Raih WTP, Bupati Nina :Terima Kasih ASN, DPRD dan Masyarakat Cerita Abdul Hakim: Istri Meninggal sebelum Berhaji, Daftar Berlima, Berangkat Bertiga

Pembukaan Lomba Burung Berkicau Nasional Kania SF Beberapa Kadis Paparkan Program Unggulan Bupati Indramayu

KECAMATAN INDRAMAYU – Kompleks Gedung Olahraga (GOR) Singalodra, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu menjadi tempat diselenggarakannya Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional. Bertajuk Piala Kania, Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional ini berlangsung dari 30 hingga 31 Juli 2022.

Animo masyarakat pencinta burung sangat besar terhadap penyelenggaraan lomba ini. Terbukti dari banyaknya peserta yang turut ambil bagian dalam. Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional ini.

Dikatakan Ketua Kania Single Fighter Indramayu Kukuh Armando, tujuan Lomba Burung Kicau Tingkat Nasional ini adalah untuk memfasilitasi para penggemar burung berkicau tingkat nasional. Juga untuk menjadi ajang silaturahmi para penggemar burung berkicau se-Indonesia.

Pada kesempatan pembukaan di hari pertama, Sabtu 30/7/2022, beberapa kepala Perangkat Daerah Kabupaten Indramayu turut hadir. Tampak hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Indramayu Aan Hendrajana yang juga adalah penggemar burung berkicau.

Selain itu hadir pula Camat Sindang Suyitno beserta Prokopimcam Sindang, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Indramayu Jahirin, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Indramayu Erpin Marpinda, serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) Indramayu Moh. Iskak Iskandar yang juga adalah salah satu peternak burung Murai di Indramayu.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Diskominfo Indramayu Aan Hendrajana mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar membuka secara resmi membuka Lomba Burung Berkicau Nasional Kania SF. Aan menyampaikan permohonan maaf karena Bupati Nina Agustina yang tidak dapat membuka secara langsung dikarenakan harus mengikuti kegiatan di Jakarta.

Aan Hendrajana mengajak kepala perangkat daerah yang hadir untuk bersama memberikan sambutan sebelum dirinya membuka secara resmi kegiatan Lomba Burung Berkicau Nasional Kania SF ini.

Kepala Diskopdagin Indramayu Jahirin yang turut menyampaikan kata sambutan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada panitia penyelenggara yang telah mengadakan event nasional seperti ini. Hal ini dikarenakan, pelaksanaan event yang mengumpulkan banyak orang, akan memicu pelaku UMKM untuk datang. Dengan begitu akan terjadi peningkatan ekonomi masyarakat.

Pihaknya akan terus berupaya mempertahankan dan mengembangkan ekonomi para pelaku UMKM. Diharapkan dengan semakin meningkatnya UMKM akan berdampak pada pulihnya perekonomian masyarakat.

Sementara itu Kepala Disnaker Kabupaten Indramayu Erpin Marpinda mengharapkan, melalui kegiatan ini akan dapat menekan jumlah warga yang berangkat ke luar negeri. Bahkan kalaupun terpaksa harus berangkat, mereka sudah dibekali keterampilan sehingga mampu bersaing dengan tenaga kerja lain.

Untuk itulah Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Disnaker Kabupaten Indramayu menyelenggarakan berbagai keterampilan untuk meningkatkan kompetensi warga Indramayu melalui Program Perempuan Berdikari (PERI). Erpin bahkan berharap ke depan akan ada pelatihan beternak burung di Indramayu.

Kepala Discapil Kabupaten Indramayu Moh, Iskak Iskandar dalam sambutannya memaparkan program yang dimiliki oleh Discapil Kabupaten Indramayu yang menjadi unggulan. Program tersebut antara lain DUKCAPIL BERKAH yang merupakan program pemberian KTP dan KK gratis kepada pasangan yang baru menikah tanpa harus mengurus persyaratan administrasi kependudukan (Adminduk).

“Kami berikan KTP dan KK gratis bagi pasangan yang baru menikah. Tapi hanya pasangan yang menikah pertama kali ya, bukan yang kedua atau ketiga,” ujarnya berseloroh.

Program lainnya adalah DUKCAPIL PATAS yang merupakan pemberian Adminduk khusus untuk masyarakat terbatas. Program ini memberikan adminduk kepada penyandang disabilitas, orang yang sakit, lansia, dan ODGJ.

Menutup sambutan, Kepala Diskominfo Aan Hendrajana memaparkan Program Unggulan Bupati Nina Agustina yatu Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta). Program ini memberikan kemudahan bagi masyarakat Indramayu yang ingin mengadukan permasalahannya kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu. Berbagai pengaduan dari masyarakat akan segera ditindaklanjuti oleh perangkat daerah terkait.

Progam I-Ceta ini juga berkaitan dengan program unggulan yang lain yaitu Dokter Masuk Rumah (DOKMARU). Masyarakat dapat mengadukan permasalahan kesehatan terutama warga yang kurang mampu dan perlu mendapatkan perawatan kesehatan. Berdasarkan pengaduan yang masuk ke I-Ceta, maka DOKMARU akan segera menindaklanjuti dengan mendatangi rumah pasien yang membutuhkan pertolongan.

“Dengan berbagai program unggulan Bupati Nina Agustina ini diharapkan upaya mewujudkan Indramayu Bermartabat dapat segera tercapai,” pungkasnya. (Media Publikasi Kecamatan Indramayu).