Porgram TNI TMMD 2018 Rutin Di Gelar

LELEA – Sejumlah anak-anak Sekolah Dasar Negeri SDN Negeri Cempeh 1 Desa Cempeh Kecamatan Lela Kabupaten Indramayu antusias dengan kedatangan anggota Tentara Negara Indonesia (TNI) pada Komando Distrik Militer 0616 (KODIM-0616) Kabupaten Indramayu dalam Mempromosikan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan di helat pada April 2018.

Antusias  terlihat ketika anggota TNI KODIM-0616 Kabupaten Indramayu mepraktikan gerakan senam Wing Chun yang meliputi pergelangngan tangan dan pernapasan, dilapangan SDN Cempeh 1 Desa Cempeh Kecamatan Lelea Indramayu, terlihat anak-anak merespon dan mengikuti dengan manfaat kesehatan yang luar biasa.

“Kami ajak siswa untuk ikut senam Wing Chun dan alhamdulillah mereka senang,” kata Komandan Distrik Militer 0616 (Dandim-0616) Indramayu Jawa Barat, Letkol Kav Agung Nur Cahyono. Senin (26/03)

Agung Nur Cahyono menambahkan selain anggotanya memberikan gerakan senam kepada anak-anak SDN Cempeh 1 juga memberikan pembelajaran dengan mengajak anak-anak untuk peduli membersihkan lingkungan disekitar dengan begitu kepedulian membangun desa akan tertanam kepada murid sejak usia dini.

“Penting untuk mengajarkan siswa atau anak kita peduli terhadap lingkungan di sekitar mereka,” tambah Dandim-0616 Kabupaten Indramayu.

Sementara itu salah satu murid kelas V SDN Cempeh 1 Desa Cempeh Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu M. Rafli mengungkapkan dengan kedatangan TNI KODIM-0616 Kabupaten Indramayu dalam mempromosikan TMMD 2018 membuat anak-anak termotivasi untuk bercita-cita menjadi Prajurit TNI, shingga bisa membangun desa dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Rafli berharap dengan kedatangan TNI KODIM-0616 di sekolahnya  bisa bertemu kembali sehingga bisa berinteraksi lagi langsung dengan ana-anak. “Senang dan bangga karena bisa komunikasi langsung sama TNI, Harapan jangan hanya sekali datang ke sekolah saya,”ungkapnya. (M.Toyib)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *