No Widgets found in the Sidebar

KECAMATAN INDRAMAYU – Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi melakukan kunjungan ke Kabupaten Indramayu untuk meninjau kegiatan vaksinasi. Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk monitoring percepatan vaksinasi di Kabupaten Indramayu.

Wakapolda Jabar tiba di komplek Bumi Patra Kabupaten Indramayu menggunakan Helikopter. Kedatangan Wakapolda Jabar di Bumi Wiralodra disambut hangat oleh Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar, didampingi Komandan Kodim 0616 Indramayu Letkol ARM Andang Radianto dan Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif.

Percepatan vaksinasi terutama vaksin booster terus dilakukan di Kabupaten Indramayu. Diharapkan capaian vaksinasi booster ini dapat meningkat sejalan dengan peninjauan safari vaksinasi oleh Wakapolda Jabar yang menargetkan capaian vaksinasi booster di provinsi Jawa Barat sebesar 30%.

Kegiatan vaksinasi booster tersebut dilaksanakan di pendopo Indramayu dan sudah dimulai sejak pagi hari dan diikuti oleh pelajar dan masyarakat umum pada Selasa (26/07/2022).

Pada kegiatan tersebut disediakan berbagai doorprize bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi. Doorprize yang telah disiapkan berupa barang elektronik seperi lemari es, mesin cuci, tv dan doorprize utama adalah sepeda motor.

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar dalam sambutannya mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini demi menghindari penyebaran covid-19.

“Walaupun kita sudah booster, saya berharap masyarakat Indramayu tetap menerapkan protokol kesehatan. Selalu jaga kesehatan, jangan lengah, karena bagaimana pun kita masih harus waspada dengan adanya pandemi ini yang belum berakhir,” ujar Bupati Nina.

Dalam sambutannya Wakapolda Jabar menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Indramayu ini, antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Ratusan masyarakat antusias mengikuti vaksinasi baik dari kalangan pelajar maupun masyarakat umum.

Wakapolda menambahkan, kegiatan vaksinasi tersebut dapat membuat masyarakat di Kabupaten Indramayu menjadi sehat dan terhindar dari virus corona. Menurut penelitian, vaksinasi booster tersebut dapat mencegah terjangkitnya wabah covid-19 dan apabila tertular pun, dapat mengurangi tingkat fatalitynya.

Jika ada masyarakat yang sudah melakukan booster dan masih terkena covid-19, juga dapat mengurangi tingkat isolasi. Jika sebelumnya harus melakukan isolasi di tempat tertentu ataupun di rumah sakit, maka jika sudah memperoleh vaksinasi booster, dapat melakukan isolasi mandiri di rumah.

Oleh karena itu dengan adanya kegiatan vaksinasi tersebut, Wakapolda Jabar berharap kepada masyarakat dan segenap pihak untuk kedepannya tetap mendukung kegiatan vaksinasi tersebut dan dapat mengajak seluruh anggota keluarganya untuk melakukan vaksinasi. (Isnaini/MTQ – Tim Publikasi Diskominfo/Kecamatan Indramayu)